PERHATIAN!

DILARANG COPAS!!!!! silahkan cantumkan LINK hidup

Tuesday, 10 December 2013

Golden Rainbow Episode 4 - Part 1




Sinopsis Golden Rainbow Episode 4 – Part 1
Baek Won tak sengaja berpapasan dengan Young Hye, ia memanggil Young Hye dan Young Hye juga langsung mengenali Baek Won sebagai penolongnya.

Tak lama kemudian Han Joo yang mengejar Young Hye langsung memanggilnya. Baek Won terkejut karena ayahnya mengenal Young Hye. 

Begitu juga dengan Young Hye,ia terkejut saat mendengar panggilan ‘ayah’ dari Baek Won untuk Han Joo. “ayah?”

“Ya,dia ayahku” ujar Baek Won. Young Hye menatap Han Joo penasaran.Baek Won mengecek luka di kaki Young Hye, “apakah kakimu sudah lebih baik?”

Han Joo juga terkejut karena Baek won mengenal Young Hye. Baek Won menjelaskan kalau ia bertemu Young Hye kemarin. Baek Won juga penasaran karena ayahnya juga mengenal Young Hye.Baek Won langsung menebak “apakah dia…?’

Baek Won mengintip ayahnya dan Young Hye berduaan di pinggir pantai.

Han Joo menanyakan alasan Young Hye datang menemuinya. Young Hye menjawab kalau ia hanya ingin mampir dan melihat Han Joo sebentar tapi ia tidak tahu jika Han Joo memiliki anak.

Han Joo membenarkan kalau ia memiliki banyak anak. Young Hye menanyakan identitas Baek Won,Han Joo menjelaskan jika Baek Won adalah putrinya. Putri yang paling peduli dengan dirinya di dunia ini.

“kau tidak memiliki anak saat terakhir aku melihatmu”

“itulah yang terjadi. Setelah beberapa tahun berlalu”

Han Joo bertanya tentang luka di kaki Young Hye saat melihatnya. Young Hye tersadar dan tak ingin menceritakannya pada Han Joo,ia pamit untuk pergi.

Han joo senang karena sudah bertemu dengan Young Hye.

“apakah kau…” Young Hye tak melanjutkannya “menyalahkan aku?” batin Young Hye

Setelah melihat Young Hye pergi,Baek Won menghampiri ayahnya. Han joo terkejut saat melihat Baek Won karena ia mengira Baek Won sudah pulang.

“dia wanita itu kan? Cinta pertamamu?” tanya Baek Won tiba-tiba. Han Joo diam saja. “ya kan? Tapi kenapa kau membiarkannya pergi?kau harusnya mengajak minum teh bersama”

Han Joo tak ingin membahasnya dan ia mengajak Baek Won untuk pulang karena yang lainnya sudah menunggu di rumah. Tapi Baek Won menyuruh ayahnya pulang dulu karena ia lupa untuk melakukan sesuatu.Baek Won langsung bergegas pergi.

Ternyata Baek Won mengejar Young Hye. 

“apa ada yang ingin kau bicarakan padaku?” tanya Young Hye

“dimana kau tinggal? Apakah kau sibuk? Apa yang kau lakukan malam ini?” tanya Baek Won.

Young Hye tersenyum mendengar pertanyaan Baek Won yang bertubi-tubi. Baek Won tahu kalau ayahnya dan Young Hye adalah teman sejak kecil. Baek Won mengundang Young Hye makan malam di rumahnya malam ini .

Young Hye menanyakan umurnya Baek Won. Young Hye kaget saat tahu BAek Won berumur 15 tahun. ia juga menanyakan keberadaan Ibu Baek Won.

Baek Won meminta Young untuk datang jika ingin tahu tentang dirinya. Dan juga Baek Won ingin sandalnya dikembalikan. (sandal yang dipakai Young Hye,saat Baek Won menyelamatkannya). Karena itu adalah sandal favoritnya.

Han joo berbicara dengan Chun Won tentang ia bertemu dengan ayah Chun Won di penjara. Han joo pergi menemuinya untuk mendapat persetujuan ayah Chun won untuk mengadopsi Chun Won.

“apa yang dia katakana?” tanya Chun Won penasaran

Apakah kau tahu kalai Mamushi Korea itu beracun? Jika perlu dia akan memakan orang tuanya sendiri. Han Joo teringat dengan perkataan ayahnya Chun Won.

“apa yang ayah katakana?” tanya Chun won lagi. Han Joo menjawab kalau ayahnya Chun Won meminta Han Joo untuk merawat Chun Won dengan baik. Tentu Han Joo berbohong.

“Chun won,seperti yang kau lihat. Kita bukan orang kaya. Tapi aku akan melakukan yang terbaik untuk mengurusmu jadi jangan menyerah pada harapanmu.pohon-pohon yang tumbuh disamping laut tumbuh lebih besar dan lebih baik.dan jangan membenci ayahmu” ujar Han Joo

Chun Won tersentuh dan ia berterima kasih pada Han Joo. tak lupa Chun Won mulai memanggil Han Joo dengan panggilan ‘ayah’ walau masih belum terbiasa.

Jung Shim memarahi Mi Rim karena sengaja menyembunyikan wajah Tae Young yang babak belur. Mi Rim beralasan kalau Tae Young tidak ingin membuat neneknya khawatir. 

Jika Tae young memang peduli dengan neneknya,ia tidak akan berkelahi dengan orang-orang. Jung Shin menasehati Tae young untuk tidak berkelahi meski ia masih anak-anak karena kelak Tae young akan mengambil alih Golden Group.

Do Young yang baru turun dari kamarnya hendak pergi ke dapur,tak sengaja mendengar nasehat Jung Shin untuk Tae young. Jin Gi dan Mi Rim melirik Do Young. Jung Shin terus saja mengomel jika orang berpendidikan tidak tidak mengendarai sepeda motor. Mereka juga tidak berkelahi. Bagaimana kau akan mengambil alih perusahaan nanti?

Tae young kesal dan langsung buka suara. “kau pikir aku akan menjadi orang hebat di rumah ini? aku memiliki ayah tiri dan sekarang aku memiliki saudara tiri yang juga tinggal denganku. Apakah kau tahu bagaimana perasaanku”

Do Young yang hendak akan kembali ke kamarnya juga tak sengaja mendengar ucapan Tae young. Untuk menghilangkan stress,Tae young sengaja bermain dan mengendarai motor,jika tidak,ia pasti akan gila.

Jung Shim menyindir Mi Rim yang membesarkan anaknya dengan sangat baik.

Mi Rim mengajak suaminya untuk bicara. Mi Rim sempat melirik tak suka pada Do Young. Do Young mendekati Tae young. Ia meminta maaf pada Tae young karena ia tidak tahu jika saudara tirinya akan merasa seperti itu. 

Tae Young geram “ kau menyesal? Ya,keberadaanmu sendiri yang mengganggu kita semua.caramu memandang sangat mengganggu kita” Tae Young menampar pipi Do Young dengan pelan berkali-kali “ jadi jangan lupakan perasaan ini,oke”

Do Young hanya bisa menahan rasa kesalnya. Ia mencoba bersabar.

Baek Won terkejut saat melihat Do Young berada di tambak ikannya. Ia tambah kesal karena Do Young melempar batu ke dalam tambak.

Baek Won menanyakan alasan Do Young datang ke tambak. Do Young datang karena ingin sashimi buatan Baek Won. Baek Won memarahi Do Young karena ia sudah melarang Do Young untuk datang lagi ke tambaknya.bagaimana jika orang lain tahu keberadaan tambak milik Baek Won?

Do Young hanya mencibir mendengar Baek Won sangat cerewet seperti neneknya^^. 

“dan kenapa ka uterus melempar batu ke sana? Ikan pasti akan takut” omel Baek Won

“berapa banyak ikan tinggal di peternakan kecil ini?” Do Young membela diri dan masih melempar batu ke dalam tambak.

Hentikan!. Do Young tetap tak mau dengar Baek Won,ia mecoba melihat ke dalam air “mungkin hanya ada beberapa ikan disini” Do Young terus saja melempar batu.

Baek Won kesal dan mendorong Do Young hingga terjatuh ke dalam tambak.

 Do Yong berteriak meminta tolong karena ia tidak bisa berenang. 

Baek Won cemas dan langsung terjun ke air untuk menolong Do Young. tentu saja itu akal-akalan Do Young. Do Young malah bercanda dan membenamkan kepala Baek Won ke air. Baek Won juga membalasnya. 

Do Young malah terpesona dengan keindahan bawah air. Mereka berdua berenang menyusuri tambak untuk melihat pemandangan bawah laut.

Do Young bertanya,kapan Baek Won melakukan hal itu (menyelam mencari ikan). Baek Won menjawab ketika usianya seperti Young Won.

Ayah menaruh beberapa ikan ke dalam kaleng kecil. Dan mengatakan kepadaku unutk membesarkan mereka.

Tapi itu tak selalu berjalan lancar,Baek Won juga mengalami kegagalan. Sejak tahu lalu,jumlah ikan mulai meningkat.dan ia membutuhkan tempat untuk membesarkan ikan-ikan itu secara alami. Butuh berhari-hari untuk menemukan tempat seperti tambak ikannya sekarang. Baek Won mengancam Do Young untuk tidak mengatakan pada siapapun.
Do Young heran kenapa Baek Won membesarkan ikan-ikan?

Baek Won menjawab karena itu adalah mimpinya. Ia tidak pintar atau kaya ,tapi ia bisa membesarkan ikan dengan sangat baik. Jika ia berhasil,ia akan menghasilkan uang ketika ayahnya tidak bisa menangkap ikan lagi.”apakah mimpiku terdengar aneh?”

“tidak. aku iri padamu karena memiliki mimpi” ujar Do Young dengan wajah sedih

‘apakah kau memiliki mimpi”
Do young tersenyum dan menjawab jika ia tidak memiliki mimpi. Apa gunanya punya mimpi? Karena ia tidak memiliki seorangpun untuk berbagi. 

“inilah sebabnya mengapa nilaimu yang terendah di kelas. Mengapa tidak ada seorangpun untuk berbagi denganmu? Apa kau tidak punya keluarga?”

“aku punya tapi seperti tidak punya” kata Do Young. Baek Won tak mengerti. 

“apa kau tak merindukan ibumu?aku mendnegar kau hanya memiliki seorang ayah. Tidakkah kau merindukan ibumu?” tanya Do Young mengalihkan topic

Kadang-kadang. Baek won bahkan tidak tahu wajah ibunya. Dan mungkin saja ibunya tidak akan kembali karena tidak menginginkan Baek Won atau mungkin Ibunya lupa padanya karena menikah dengan pria kaya. 

“tapi kau berharap,dia masih hidup kan?” tanya Do Young

“tentu saja. Akan lebih baik jika aku melihatnya” Baek Won langsung kesal karena Do Young membuatnya tertekan.ia pamit pergi pada Do Young karena ia harus melakukan sesuatu hari ini.

Baek Won sedang mempersiapkan makanan untuk makan malam mereka. Man Won juga membantunya.

Shib Won dan Yeol won mengganggu Baek Won di dapur. Shib Won terlihat tak suka karena Baek Won menyiapkan pesta penyambutan untuk Chun Won.karena Shib Won tidak ingin berbagi kamar dengan Chun Won dan membuat kamarnya semakin sempit.

Yeol Won menambahi kalau mereka juga harus menunggu lebih lama untuk mengantre di toilet. Man Won memarahi kedua adiknya dan menyuruhnya keluar. Shib Won dan Yeol Won langsung menuruti perintah kakaknya,tak lupa Yeol Won menyomot ikan dan kabur.

Man Won khawatir dengan Baek Won karena pekerjaan Baek Won lebih banyak sekarang. BAek Won merasa tak keberatan karena ia sekarang punya kakak perempuan yang membantu pekerjaannya. Baek Won terlihat sangat senang. Man Won hanya melirik Baek Won.

Soo Pyo merayu Chun Won yang sedang membersihkan meja. Soo Pyo memuji Chun Won yang memiliki wajah cantik. Tapi Chun Won sama sekali tak mempedulikan Soo Pyo.akhirnya merasa dicuekkan,Soo Pyo menyerah.

See Lyung datang bersama Eok Joo. See Lyung tahu kalau Han Joo mengadopsi anak lagi dan ia langsung tahu saat melihat Chun Won. See Lyung juga memuji kecantikan Chun Won

See Lyung bertanya pada Han Joo,apa hari ini ia sangat berbeda?. See Lyung memamerkan tas barunya yang ia dapat dari Eok Joo. tapi Han Joo tak tertarik.ia hanya berkata kalau ia senang mendengarnya.

Baek won dan Man Won datang dengan makanan yang sudah siap saji. 

Young Hye sedang berpikir. Ia ragu untuk datang ke rumahnya Han joo. tapi ia juga penasaran dengan latar belakang Baek Won. Ia membayangkan wajah Baek Won yang sekilas mirip dengan wajah anaknya saat bayi.

Sebelum makan,Young won menghibur keluarganya dengan menyanyikan sebuah lagu dan juga menari. Semua tertawa dan merasa terhibur.

Tak lama kemudian,Young Hye datang. Dan membawakan sepatu untuk Baek Won sebagai ganti sandalnya yang ia buang karena ia tidak tahu akan bertemu dengan Baek Won lagi.

Young Hye juga menyapa Eok Joo. 

“apakah kau tetap berhubungan dengan Young Hye?” tanya Eok Joo tak suka dengan kedatangan Young Hye.Han Joo tak menjawabnya. Eok Joo semakin kesal dan memarahi Han Joo “kau mungkin bisa memaafkannya. Tapi aku tidak. aku tidak ingin melihatmu” ujar Eok Joo kesal dan langsung pergi.

Soo Pyo memanggil Han Joo karena ayahnya yang menyuruhnya.langsung Han joo mencari Eok joo dirumahnya

***
“Han joo mengadopsi semua anak-anak?” tanya Young Hye setelah menatap mereka satu per Satu.

Baek Won mengiyakan. Ia juga memperkenalkan Chun won sebagai saudara barunya. 

“lalu,apakah kau juga diadopsi?” tanya Young Hye penasaran.

Baek won mengangguk iya. “kau juga bilang,kau berumur 15 tahun?”tanya Young Hye penasaran

“iya,kenapa?” Baek Won memperkenalkan Man Won sebagai Oppa-nya.

“kakak?apa dia kakak kandungmu?”

“kenapa kau bertanya?” tanya Man Won ketus. 

Young Hye bertanya karena ingin tahu apakah Baek Won dan Man Won sedarah. Man Won berkata,tentu saja. Man Won mengatai Young Hye wanita aneh.

Man Won langsung menyuruh adik-adiknya untuk tidur karena sudah larut. Mereka membangkang tapi akhirnya mereka menurut.

Karena merasa tak enak dengan Young Hye,Baek Won mengajak Man Won bicara. Mengapa Man Won seperti itu di depan tamu?

“apa kau tidak tahu siapa dia?”

“aku tahu. Dia cinta pertama ayah”

Man Won melanjutkan karena wanita itu,ayahnya masuk penjara hingga dua kali.Baek won sudah tahu dari Eok Joo. 

“bagaimana dia bisa muncul di depan ayah seperti itu?”

Baek Won bertanya,apa Man Won tidak tahu bagaimana perasaan ayah pada wanita itu? padahal Man Won tahu jika Eok Joo suka bergosip kemana-mana dan kita juga tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya di masa lalu. Dan ayah sangat peduli padanya. 

Man Won bertanya,dari mana Baek Won tahu?. Baek Won menjawab kalau ia lihat dari mata ayahnya. Meski Baek Won tidak tahu tentang cinta tapi kelak ia akan bertemu dengan orang seperti ayah nanti. Seorang pria yang mencintainya lebih dari apapun.

See Lyung menyapa Young Hye dan berbasa-basi tak penting. Ia mengaku kalau ia dan Han Joo yang merawat anak-anak.

See Lyung juga heran kenapa Han Joo dan Eok Joo bicara begitu lama. Young Hye hanya diam dengan wajah sendunya.

Baek Won kesal dan menyuruh See Lyung pulang. Baek Won juga berkata kalau ayahnya tidak tertarik dengan See Lyung.

See Lyung kesal karena Baek Won tidak mau berkomplot dengannya untuk membuat Young Hye cemburu.

Eok Joo masih menginterogasi Han Joo,alasan Han Joo berhubungan dengan Young Hye lagi.Han joo sudah menjelaskan pada Eok Joo tapi Eok Joo tetap saja mengomel.Eok Joo hanya cemas jika Young Hye mempermainkan Han Joo lagi. Eok joo masih bisa terima saat Han Joo pertama kali masuk penjara karenanya tapi saat Han Joo mempertaruhkan dirinya untuk mendapatkan putri Young Hye dari mertuanya,yang ada Han Joo dan Eok Joo masuk penjara.

Bahkan Han Joo dipenjara selama 3 tahun,Young Hye tidak pernah menjenguk Han Joo. Young Hye mendengar perbincangan mereka di luar.

Young Hye sedih mendengar hinaan dari Eok Joo.

Han Joo menghentikan cacian Eok Joo “dia kehilangan suami dan putrinya. Apakah kau tahu betapa sedihnya?”
Tak tahan mendengar semuanya,Young Hye pergi tanpa pamit pada Han Joo.

Baek Won mengejar Young Hye. Ia merasa bersalah karena sikap Man Won yang membuat Young Hye pergi. Young Hye menyangkalnya,ia pergi karena ia sangat sibuk.

“kau bahkan tidak pamit pada ayah” kata Baek won menyesal

“aku akan melihatnya nanti”

Baek won bertanya,apa Young Hye akan datang lagi? Karena ia merasa tak asing saat melihat Young Hye pertama kali. Seperti ia sudah sangat mengenal Young Hye dalam waktu yang lama.
Young Hye juga mengatakan hal yang sama. Ia juga merasakan hal yang sama saat pertama kali melihat Baek Won.

Baek Won juga meminta nomer telepon Young Hye.

Betapa senangnya,Baek Won berhasil mendapat nomer telepon Young Hye. Ia kembali ke rumah dan melihat ayahnya sedang mencuci piring. Baek Won langsung membantunya.

Han Joo menyuruh Baek Won istirahat saja karena Baek Won pasti sangat lelah sudah mempersiapkan semua hidangan makan malam.
 
“Ahjumma sudah pergi.ayah,apakah dia benar-benar orang jahat?”

Karena Ahjussi (Eok Joo) dan Man Won mengatakannya. Baek Won menatap sedih ayahnya

“dia bukan orang jahat.dia adalah orang yang menyedihkan” Han Joo berhenti sejenak mencuci piring “dia dulu sangat ceria. Bahkan jika dia mengalami masalah,dia selalu ceria.senyumnya membuat semua orang senang.dia cantik seperti sinar matahari musim semi. Tapi lukanya ditutup oelh matahari”

Baek Won sangat memahami perasaan ayahnya pada Young Hye.



Komentar :

Ini episode perdanaku untuk menulis Sinopsis Golden Rainbow. Dari awal aku tertarik karena Jung Il Woo. Dan semakin membuatku tertarik saat melihat karakter Do Young remaja.

Aku sudah bisa membayangkan peran Do Young dewasa saat akan diperankan Jung Il Woo. Do Young yang tidak terlalu menonjolkan dirinya dan ia berusaha ceria walau sebenarnya dihatinya ia sedang kesepian.

Karakter Do Young hampir mirip dengan karakter pangeran Yang Myung (The Moon That embraces The Sun ). Tapi semoga saja karakter Do Young remaja tidak berbeda jauh dengan karakternya saat beranjak dewasa.

Drama ini sudah tayang sampai Episode 12. Dan di Episode 12,para pemain dewasa sudah mulai beraksi. Dan pastinya kita merindukan karakter mereka saat kecil.

Aku penasaran dengan karakter Young Won saat dewasa. Apa lucu seperti saat ia kecil?

10 komentar:

Fina Chan said...

Akhirrnyyaaaa ... Udah aku tunggu2 ... Kalo di Korea udah episode berapa mbak filmnya?

Muzi Anggraeni Syamsudin said...

episode ini, aku paling sedih saat Han Joo berbicara mengenai Young Hye pada Baek Won sambil cuci piring itu...

sedih...air mata berlinang, hehe..

betapa dalam dan besarnya cinta Han Joo pada Young Hye, bahkan mengorbankan dirinya berkali-kali tanpa menyalahkan Young Hye sedikitpun.

Nur Hikmah said...

makasih mbak sinopsisnya, ditunggu kelanjutannya, semangat :)

Neng Fiiefieen said...

kalo saya plg sedih saat melihat anak-anak kecil itu menangis apalagi Young Won dan Il Won menangis,,ikut menangis T_T

resti aurora said...

Mksh sinop nya.ditunggu kelanjutan nya.

tiary bigbangvip said...

mkasih sinopsisnya....kim tak goo kecil sudah remaja dan sangat tampan....

Kokom Sekarni said...

makasih mba aq tunggu lanjutannya

Neu Cloud said...

Makasih mba udh dilanjut bwt sinopnya ... semoga mood buat recap golden rainbow nya panjang kayak episode nya ... :)

Amilia said...

kak, izin share link sinopsis ya.

Lelymas ayutini said...

Ga bsa save link offline :(

Post a Comment

Terima kasiih atas komentarnya^^
walau aku tak membalas satu per satu,tapi aku selalu membaca komentar kalian

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com