PERHATIAN!

DILARANG COPAS!!!!! silahkan cantumkan LINK hidup

Wednesday 8 January 2014

Golden Rainbow Episode 13 - Part 2



[ Sebelumnya dibagian 1 ]

Sinopsis Golden Rainbow Episode 13 Part 2 


Ha Bin meminta maaf karena menabrak mobil Tae Young. Ha Bin beralasan kalau ia datang dari Jepang dan masih bingung dengan arah lalu lintas di Korea.
Ia akan membayar ganti rugi kerusakan mobil Tae Young. Ha Bin memberikan kartu namanya. Tae Young juga memberikan kartu namanya pada Ha Bin. 
Tae Young merasa tak asing dengan wajah Ha Bin. Tapi saat melihat nama yang tertera di kartu namanya. Ia yakin belum pernah mengenal Ha Bin.
Tae Young menemui Kwang Do di kantornya. Tae Young menemui Kwang Do karena ia tertarik dengan keuntungan jika ia bersedia melakukan penyelundupan. Kwang Do menambahkan kalau ia secara resmi akan mengimpor ikan dari Korea Utara. Tak seorangpun akan tahu.walau sangat berbahaya tapi tidak ada cara lain untuk meningkatkan keuntungan sebanyak ini tanpa resiko apapun.

Jin Gi melaporkan kelakuan Tae Young pada Jung Shim. Karena investasi luar negeri perusahaan mereka kehilangan sekitr 200 juta dolar. Jung Shim tak menyangka dengan kelakuan Tae Young. Jin Gi menambahkan jika Tae Young telah berjudi selama setahun untuk menutupi kerugian semester di perusahaan.
Dan lebih bermasalah lagi jika pihak pajak dan jaksa mengetahui hal ini jadi agar tidak menjadi masalah bagian distribusi mungkin harus menyediakan dana lebih.
Jung Shim kesal,itu sama saja Tae Young membakar seluruh perusahaan gara-gara bermain api. Jung Shim meminta untuk memblokir saham milik Tae Young. Jin Gi membela Tae Young,itu sama saja Tae Young tak memiliki saham dan Tae Young akan kehilangan hak mengendalikan perusahaan. Jung Shim tak peduli. Jika Tae Young tidak memiliki bakat bisnis,pasti perusahaan bangkrut karenanya. Akibat Jung Shim marah,tiba-tiba ia merasakan sakit di lehernya.
Jung Shim meminta Jin Gi keluar dari ruangannya. Jung Shim mengeluh pada cucunya padahal ia sudah membimbingnya. Ia menatap foto Ha Bin,ia berandai jika saja Ha Bin masih hidup maka nasib perusahaannya takkan berakhir buruk seperti ini. “nenek akan mengajarimu dengan benar. Tapi apa gunanya itu sekarang,Ha Bin?” Jung Shim menangis di depan foto cucunya.
Young Hye juga melihat album foto anaknya,Ha Bin saat bayi. Ia sangat merindukan anak kandungnya itu. Yoon Ha Bin datang dan memergoki ibunya melihat album foto itu lagi. Young Hye beralasan kalau ia menemukannya saat ia sedang bersih-bersih.
Ha Bin ingin melihat album foto itu. merasa tak enak,Young Hye menanyakan perusahaan pada Ha Bin. Ha Bin menjawab kemanapun ia pergi,pasti akan berhasil. Ha Bin terus melihat setiap halaman album foto Ha Bin bayi. Ia merasa sangat aneh melihat foto itu,melihat foto orang yang namanya ia gunakan.
“Tapi…bagaimana dia meninggal? Kau bilang dia meninggal karena Nenek,tetapi kau belum memberitahuku detailnya” tanya Ha Bin penasaran. Tapi saat melihat reaksi ibunya,ia tersadar dan ia meminta maaf.ia tidak bermaksud menyakiti hati ibunya. Ia hanya ingin tahu.
Ha Bin kembali ke kamarnya dan mengeluarkan kartu nama yang ia dapatkan dari Tae Young. “tunggu saja bu,sakit hatimu itu,aku akan menyembuhkannya. Aku akan menempatkan Golden Fishery di tanganmu,ibu.” Ha Bin meyakinkan dirinya.
Setelah mendapat info dari anak buah Kim Jae Soo di klub malam. Baek Won mengintai Do Young. karena dari kabar yang ia dapat Kim Jae Soo sempat pergi dengan Do Young. Ia menunggu Do Young di luar kantor Jaksa hendak untuk membuntuti Do Young.ia ditemani oleh sunbae-nya di kepolisian.
“Manager,kau pernah mendengar tentang ‘Pinjaman Dunia’ bukan?” tanya Do Young saat membaca isi laporan yang diberikan managernya.

“bukankah itu rentenir?”
“uang perusahaan itu masuk ke akademi Kim Jae Soo”
“jika menjalankan akademi sulit,mungkinkah ia mendapat pinjaman secara hukum?”
“apa kau tahu berapa banyak bisnis hiburan yang ia jalankan?”
Manager berpikir sejenak. Tapi Do Young mencurigai sesuatu. Ia menyuruh managernya untuk meminta surat perintah penggeledahan dan mereka juga harus melacak rekening Kim Jae Soo secara menyuruh. Do Young berdiri dan menggebrak meja “mari kita hadapi mereka”
Manager tanya apa Do Young sudah selesai?. Dengan enteng Do Young menjawab,bagaimana orang bisa hidup hanya bekerja. Pacar juga bisa menunggu.
Do Young pulang bekerja. Baek Won masih menunggu kepulangan Do Young dan segera membuntutinya. Baek Won memerintahkan Sunbae-nya untuk membuntuti mobil Do Young. Si Sunbae menolak perintah Baek Won karena orang yang mereka buntuti adalah seorang Jaksa.Tapi Do Young adalah kartu As milik Baek Won untuk menangkap Kim Jae Soo. Sunbae tetap menolak. Sunbae tidak mau diskors seperti Baek Won. akhirnya sunbae keluar dari mobil. Mau tak mau Baek Won yang mengambil alih mengemudikan mobil untuk membuntuti Do Young.
 Saat di lampu merah,Do Young tahu jika Baek Won membuntutinya. “gayaku hari ini mulai bagus. Mari kita mulai kencan” gumam Do Young dengan senyum genitnya
Baek Won masih mengintai Do Young. kali ini Baek Won memantau Do Young yang sedang makan  di sebuah kedai pinggir jalan tentu Baek Won tak mau hilang kesempatan. Ia menikmati wisata kulinernya gara-gara memantau Do Young.
Do Young mengobrol dengan Ahjumma pemilik kedai. Diam-diam Do Young mengeluarkan sesuau dari sakunya dan diberikan pada Ahjumma. Baek Won mulai curiga.lantas Do Young bergegas pergi.
Buru-buru Baek Won ke kedai yang dikunjungi Do Young tadi. Baek Won langsung menginterogasi Ahjumma pemilik kedai.apa hubunganmu dengan dia? Apa yang sudah ia berikan padamu?
Ahjumma tak mengerti maksud Baek Won. ia menjawab kalau ia hanya menerima uang dari pelanggan. Ahjumma juga menunjukkan uang yang diberikan Do Young. Baek Won tak langsung percaya “kalian tadi bisik-bisik. Apa yang kalian bicarakan?”
Ahjumma kesal dan ia tetap meladeni Baek Won. ia menjawab kalau Do Young memuji masakannya dan ingin tahu resepnya tapi Ahjumma tak mau mengatakannya karena itu resep rahasia keluarganya. Kali ini Baek Won kena jebakan Do Young.>_<

Baek Won tak patah semangat. Ia membuntuti Do Young hingga bioskop. Ia memantau Do Young yang sedang menonton dan ditemani seorang wanita.ia terus memantau Do Young hingga filmya berakhir.
Saat lampu bioskop menyala,Baek Won segera menyembunyikan wajahnya agar tak ketahuan oleh Do Young. ia memalingkan wajahnya saat Do Young melewatinya.Tapi dasar Do Young,ia sudah tahu jika Baek Won akan membuntutinya hingga ke bioskop. 
 
 Baek Won langsung menginterogasi wanita yang duduk disamping Do Young. wanita itu terkejut saat Baek Won memperkenalkan dirinya sebagai polisi. “apa yang kau bicarakan dengan pria di sebelahmu?”
“dia menyuruhku membangunkannya kalau filmnya sudah selesai”
“jangan bohong. Aku melihatmu berbisik-bisik dari tadi” Baek Won masih tidak percaya dengan jawaban wanita itu
Si wanita kesal karena pria yang disebelahnya terus saja bangun dan menanyakan kapan filmnya selesai. Baek Won tetap tidak percaya,karena di bioskop banyak kursi yang kosong,jadi pasti ada alasan kenapa Do Young duduk disebelah wanita itu. si wanita semakin kesal,itu sebabnya ia kesal karena pria itu (Do Young). si wanita sempat berpikir kalau pria itu tertarik padanya tapi pria itu hanya menghabiskan popcornnya lalu pergi begitu saja.
Baek Won heran. Untuk kedua kalinya ia kembali masuk jebakan Do Young. Baek Won kehilangan jejak Do Young. Aigoo! Siapa ini?? teriak Do Young dari kejauhan. Baek Won langsung menutupi wajahnya. Do Young menghampiri Baek Won.
“ah..kau si Polwan itu” kata Do Young pura-pura ingat dengan Baek Won. “wah,tiada sangka tiada diduga. Bagaimana kita bisa bertemu disini? Kudengar kau diskors. Sekarang kau pasti punya banyak waktu luang sehingga kau sempat menonton film. Tapi…kau tak datang bersama pacarmu?” Do Young celingukan pura-pura mencari sosok pacar Baek Won “kegiatan seorang jomblo?” ledek Do Young
“bicara soal Jomblo,nampaknya kau juga sama” Baek Won membela diri
“kapan lagi kita bicara seperti ini?itu pertanda baik” Do Young langsung mendekatkan bibirnya ke telinga Baek Won “di malam hari,mari kita memperpendek jarak antara kita” bisik Do Young membuat Baek Won semakin risih dan menjauh
  Baek Won marah “mengapa ia harus bergaul dengan pria sepertimu?”
“jangan terlalu percaya diri.sekarang,kita berpisah dulu” pamit Do Young. tak lupa Do Young mengedipkan matanya.
Baek Won kesal dan ia baru sadar kalau dirinya sudah ketahuan oleh Do Young.
Do Young tiba di rumah dan menyapa neneknya yang bersama Mi Rim. “apakah kau merasa baik-baik hari ini?apakah Tae Young…tidak membuat marah?” sindir Do Young sambil melihat ke arah Mi Rim.
Mendengar itu,Mi Rim langsung berdiri dan menyapa Do Young. ia bertanya apa Do Young sudah makan?
“begitulah. Tadi sempat berkencan sebentar” jawab Do Young
Mi Rim senang mendengar Do Young menemukan seorang pacar. Ia menasehati Do Young untuk tidak bekerja saja,ia harus menemukan seorang gadis dan memiliki hubungan serius.
Jung Shim menatap heran anak perempuannya yang tiba-tiba bersikap baik pada anak tirinya. Do Young menanyakan ayahnya. Mi Rim memberitahu jika ayahnya di ruang kerjanya.
Setelah Do Young pergi,Mi Rim nampak lega. Jung Shim tanya apa Mi Rim salah makan? Mengapa Mi Rim bersikap seperti itu pada Do Young?
Mi Rim beralasan kalau Do Young masih anak-anak. Dan Do Young juga seorang jaksa.
Do Young menyapa ayahnya. Ia bertanya kenapa ayahnya minum sendirian?. Jin Gi tahu jika Do Young ada perlu. Ada apa?
“mengapa aku mau bertemu denganmu? Aku hanya ingin bertanya apakah rencanamu berjalan lancar?” tanya Do Young
Jin Gi tak mengerti maksud Do Young. rencana? Do Young mengatakan kalau ayahnya tidak perlu menunjukkan wajah kagetnya di depan anaknya. “jika Tae Young tidak bisa mendapatkan dana di akhir tahun,dia harus menyerahkan sahamnya. Ini kesempatanmu untuk meningkatkan sahammu.dan di atas itu,jika kau diberi saham ibu dan jika kau berbicara manis di depannya,kau akan bisa menjadi lawan yang tangguh untuk nenek”
“sejak kapan kau begitu tertarik pada perusahaan?” tanya Jin Gi
“aku juga telah banyak menerima cobaan.kupikir aku bisa menghiburmu. Tapi biarpun Tae Young menyerahkan sahamnya,apakah kau memiliki cukup dana untuk membelinya?apakah kau memiliki uang simpanan yang tidak diketahui nenek? Atau kau telah meminjam dari rentenir atau semacamnya?”
Pertanyaan terakhir membuat Jin Gi terkejut. Do Young beralasan kalau ia punya uang,ia pasti akan meminjamkannya pada Jin Gi. Do Young hanya memancing Jin Gi. Ia tahu jawabannya saat melihat reaksi Jin Gi.
Do Young mulai curiga. Pasti ada sesuatu antara ‘pinjaman dunia’ dan ayahnya. Ia mengambil sesuatu di saku kemejanya. Kalung kenangannya bersama Baek Won saat remaja dulu “Kim Baek Won,hari ini waktunya pergi tanpa sepatah katapun. Namun,aku senang melihatmu setelah sekian lama tak bertemu. Setelah melihatmu,hidupku rasanya menjadi lebih hidup” Do Young tersenyum


***
Han Joo membuka beberapa surat miliknya saat ia masih dipenjara. Ia teringat dengan ayah Chun Won. aku dihukum seumur hidup,jadi aku tak bisa keluar sampai mati.sekali saja,hanya sekali,aku ingin melihat wajah putriku. Aku akan merasa bahagia.
Han Joo mencari alamat Young Hye dari surat yang pernah Young Hye kirim untuknya saat di penjara. Han Joo ragu untuk menemui Young Hye dan Chun Won. Han Joo bersembunyi saat tahu Young Hye akan membuka pintu.
Young Hye berdiri di depan pintu rumahnya. Ia terlihat sedang bersedih. Han Joo memahami kesedihan Young Hye. Tapi Han Joo tak berani menampakan dirinya di depan Young Hye.
Han Joo berani menatap pintu rumah Young Hye saat Young Hye masuk ke dalam.  Han joo mengunjungi anak-anaknya di Restoran. Baek Won dan Man Won sedang beres-beres. Baek Won berkata kalau mereka sangat khawatir pada ayahnya yang keluar rumah tanpa sepengetahuan mereka. saat ditanya,darimana. Han Joo berbohong kalau ia sedang mencari udara segar.karena ia sudah lama dikurung dipenjara jadi ia ingin berjalan-jalan.
Han Joo mengajak Man Won dan Baek Won minum soju. Baek Won sangat tahu betul ayahnya,apa ayahnya masih bersedih? 
“aku telah membuat kesalahan besar. Aku telah menghabiskan dua puluh dua tahun hidupku di penjara. Tak ada yang kudapatkan selama waktu itu. selama ini aku sudah hidup seperti orang bodoh. Jadi,bagiku. Aku sangat berterima kasih kepadamu. Man Won. ketika Baek Won pertama kali memberitahuku. Bahwa saat melarikan diri setelah mencuri emas dari kantor Kwang Do. Kudengar kau kehilangan Young Won. Young Won hilang begitu saja,tetapi kau tidak tahu betapa aku mengkhawatirkanmu”
Han Joo hanya khawatir jika Man Won hidup seperti dirinya. Han Joo tidak ingin Man Won merusak hidupnya sendiri. Tapi Han Joo bersyukur Man Won tidak mengambil jalan yang salah.
Man Won merasa bersalah pada ayahnya. Baek Won membela Man Won,ia adalah seorang polisis mana bisa Man Won melakukan pekerjaan buruk. Ia sudah menyalahkan Man Won atas kehilangan Young Won,jadi tidak mungkin Man Won berpikir untuk memilih jalan yang salah. Kalau tidak ia dan Man Won akan menjadi musuh.
Baek Won meminta ayahnya untuk tidak khawatir karena sekarang ayahnya hidup tenang. Karena ada anak-anaknya. Han Joo tersenyum lega.tapi Man Won pikirannya tidak tenang.
Eok Joo menemui Jin Gi di kantornya. Eok Joo melapor pada Jin Gi jika dirinya dipecat dari peternakan ikan. Eok Joo merasa tidak melakukan kesalahan. Jadi dia meminta Jin Gi untuk membantunya agar ia tidak dipecat. Jin Gi menyindir Eok Joo,harusnya Eok Joo bisa mencari makan walau Eok Joo dipecat. Eok Joo menyangkalnya. Jin Gi menyindir Eok Joo sudah banyak mengantongi keuntungan selama ini. 
Eok Joo memberi banyak alasan tapi tak membuat Jin Gi percaya. Ia tahu jika Eok Joo mendapat jatah dari para nelayan dan membuka restoran sashimi.Eok Joo membantah jika restoran yang ia dirikan hanya dari bantuan tak seberapa. Eok Joo memohon pada Jin Gi tapi Jin Gi tetap menolak. Jin Gi mengancam Eok Joo jika berani muncul dihadapannya,ia akan membunuhmu.
Eok Joo menemui istri dan anaknya di restorannya. Restorannya sangat sepi,hanya Soo Pyo saja yang menikmati masakan di restorannya sendiri.
Se Ryun menanyakan hasilnya pada Eok Joo. tidak berhasil,kata Eok Joo. walau Eok joo berlutut dan memohon tapi tetap saja hasilnya sama tidak akan berhasil.Se Ryun memarahi suaminya. Se Ryun mengomel karena dulu Eok Joo sangat yakin saat membuka restoran sashimi. Bahkan mereka juga meminjam uang dari rentenir untuk membuka restoran. Jadi bagaimana sekarang mereka melunasi hutang-hutang jika Eok Joo tidak memiliki pekerjaan? Dengan hasil penjualan restoran juga tidak mungkin,karena sepi pengunjung. Pengunjung tidak mau memakannya karena rasanya tidak enak.
Soo Pyo membenarkan perkataan ibu tirinya. Rasa ikan di restoran ini tidak enak. Dan juga tidak banyak yang ia makan disini. Soo Pyo juga mengomentari sup ikan buatan ibu tirinya yang tidak enak. Tidak mungkin,padahal Se Ryun memakai bumbu yang paling enak. Eok Joo mencicipi ikan buatan istrinya dan ternyata memang benar ikannya tidak enak.
Baek Won mendapat dokumen dari kejaksaan tentang Kim Jae Soo yang terlibat dalam pencucian uang. Atasannya juga menjelaskan kalau Kim Jae Soo bekerja sama dengan ‘pinjaman dunia’. Perusahaan peminjaman yang cukup besar.
Baek Won merasa aneh,kenapa dokumen tentang Kim Jae Soo dikirimkan ke kantor polisi? Bukankah dirinya meneyelidiki kasus narkoba?
“entahlah, mungkin mereka kekurangan tenaga. Biar bagaimanapun juga kau harus tangkap dia.menurut detektif Park,kemarin kau menggonggong di pohon yang salah. Jadi tangkap dia dan perbaiki catatanmu. Ini adalah jalanmu untuk bekerja disini,mengerti?”
Baek Won mengiyakan.
Jin Gi menemui Young Hye. Jin Gi datang menanyakan Beruang Kutub (Ketua Park). Young Hye menjawab dia berada di RS. Jadi Young Hye yang menandatangi semua bisnis untuk sementara.
“bagaimana rencanamu? Untuk mengekspos anakmu?”
“aku tidak akan melakukannya”
“kau bilang kau tak ingin menunggunya lagi. Dan beruang kutub juga sama.dia mengancam akan menyiksaku sampai mati jika aku tidak segera menyerahkan Golden Fishery. Cara terbaik adalah dengan menyerahkan anakmu,Ha Bin kembali ke Kang Jung Shim”
Young Hye tak setuju. Ia tidak akan menyeret Ha Bin ke dalam masalahnya. Jin Gi memaksa Young Hye,ini adalah kesempatan mereka. Jung Shim sangat kecewa dengan Tae Young dan setiap hari Jung Shim selalu memandangi foto cucunya. Inilah saatnya Ha Bin hidup dan muncul kembali. Jadi masalah saham dapat diselesaikan sekaligus.
Young Hye tetap bersikeras karena selama 14 tahun Ha Bin hidup sebagai putrinya. Ha Bin gadis yang cerdas dan ceria. Young Hye tidak bisa menyeretnya masuk ke dalam masalahnya.Jika Ha Bin samapai terlibat,maka hubungan Young Hye dan Jin Gi akan berakhir. Young Hye berjanji tidak akan pernah melihat wajah Jin Gi lagi.
Jadi apa yang akan Young Hye lakukan dengan beruang kutub?. Young Hye akan mencoba menghentikannya dengan cara apapun. Tapi jangan sentuh Ha Bin.
Man Won ingin berhenti dari pekerjaannya. Kim Jae Soo marah besar pada Man Won. apa Man Won tak ingat ketika pertama kali datang menemuinya? Kau sendiri yang bilang kau akan melakukan apapun untuk mendapatkan uang. Tapi sekarang,seenaknya Man Won pergi begitu saja. 
Man Won meminta Kim Jae Soo memotong lengannya asalkan ia berhenti bekerja. Kim Jae Soo mengijinkan Man Won berhenti asalkan Man Won mengembalikan uang yang Man Won dapatkan darinya. Jika Man Won pergi tanpa membayar kembali,ia akan melaporkan perbuatan Man Won pada polisi.jadi pasti Man Won tahu berapa lama ia akan dipenjara.
Kim Jae Soo mendapat telepon dari Do Young. Do Young meneleponnya karena ia merasa lapar Jadi ia teringat dengan Sashimi yang dibelikan Jae Soo. Dan langsung saja Jae Soo mengajak Do Young untuk bertemu di restoran sashimi yang terakhir kali mereka kunjungi.
Do Young menanyakan informasi yang didapat managernya. Managernya bilang Park Woong adalah pemilik dari ‘pinjaman dunia’. Hiu rentenir legendaris di masa lalu. Julukannya adalah beruang kutub.selama krisis IMF,dia adalah dewa bagi pengusaha yang butuh bantuan untuk menyelamatkan perusahaan mereka. tapi dia tidak pernah muncul di depan orang-orang.jadi tidak ada yang tahu identitas aslinya.
Baek Won memantau Do Young. kali ini,ia sendirian. Ia membuntuti Do Young yang keluar dari kantornya. 
Do Young masuk ke dalam restoran. Tak lama kemudian,Kim Jae Soo datang dan masuk ke restoran itu.
“hadiah yang kau berikan kepadaku terakhir kali. Membuatku ingin bertemu denganmu sekali lagi,karena sesama manusia perlu saling mengembangkan persahabatan,bukan?”
Kim Jae Soo merasa tersanjung. Do Young juga tak mau kehilangan kesempatan,ia menginterogasi Kim Jae Soo yang punya hubungan dengan beruang kutub. Kim Jae Soo berbohong,ia tidak mengerti maksud Do Young. Kim Jae Soo juga gugup saat Do Young menanyakan hubungannya dengan beruang Kutub.
“sudah waktunya dia datang” Do Young melirik jam tangannya. “satu…dua…tiga…empat…”
Dalam hitungan 4,Baek Won datang. Baek Won menyapa Kim Jae Soo sambil membawa borgol. Ia langsung memborgol Kim Jae Soo.
“aku menangkapmu dengan tuduhan penggelapan pajak dan mengedarkan dana illegal”
Do Young hanya menonton mereka berdua. Baek Won tersadar jika ada Do Young. Baek Won langsung mencengkram baju Do Young. “kau juga! Dasar brengsek! Kau menerima sogokan darinya bukan?” tanya Baek Won sambil mengguncang-guncang tubuh Do Young.
“aish…kau menarik bajuku lagi! Mari kita bicara baik-baik!” Do Young mendorong tubuh Baek Won sehingga kalung yang dipakai Do Young terlepas dan berhasil di genggam oleh Baek Won.
Baek won terkejut melihat kalung di tangannya. apa ini? Baek Won melihat kalung yang tak asing baginya. Ada foto dirinya dan Do Young saat remaja.
“kau?” tanya Baek Won melongo. Do Young tersenyum^^

Komentar :
Maaf karena telat postingnya^^

4 komentar:

Juwita Natako said...

Tak sabar menunggu next episode.. ^^ thx sinop nya... :D

Unknown said...

Bahagia.. :)
Tq mbak.. :)

uThie said...

Jung il woo pass sama do young kecil. Hihi

Kaka_eL24 said...

HAHHAHAHAA
Do Young sama persis ya seperti saat kecil tapi Baek Won lebih cerewet. hahhahaha

Post a Comment

Terima kasiih atas komentarnya^^
walau aku tak membalas satu per satu,tapi aku selalu membaca komentar kalian

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com